Follow us @ongisnadeNet

Lawan Barito Putera, Alfarizi Main Dalam Kondisi Cedera



Kemenangan mampu diraih oleh Arema FC saat melawan Barito Putera, 23 Agustus lalu. Kemenangan ini membuktikan bahwa skuad Singo Edan bermain dengan maksimal.

Bahkan kapten tim, Ahmad Alfarizi sebenarnya belum pulih 100 persen dari cedera di bagian tumit kaki kirinya. Karena itulah, ia kemudian diganti oleh Ahmad Bustomi pada menit 77. Sakit nampak terasa olehnya karena setelah pertandingan, ia dibantu untuk berjalan ke ruang ganti.

"Iya saya dikasih obat penghilang rasa sakit. Mulai pertengahan babak kedua, efek obatnya hilang jadi terasa sakit lagi," ucapnya.

Keputusan untuk tetap bermain ini menurut Alfarizi dilakukan karena dua bek sayap lainnya Benny Wahyudi dan Syaiful Indra absen karena akumulasi kartu kuning.

"Waktu latihan pertama di Banjarmasin masih terasa nyeri karena sudah terlanjur berangkat, tanggung kalau tidak main," lanjutnya seperti dikutip dari bolacom.

Meski beresiko memperparah cedera yang dia derita, namun pelatih Joko Susilo yakin bahwa hal itu tak akan terjadi karena kategori cedera yang diderita tidak terlalu parah.

"Dia masih bisa main meski tidak penuh. Beda kasus kalau cedera engkel, saya tidak berani ambil risiko memainkannya," tandasnya.